Sabtu, 14 Maret 2020

karena CORONA

COVID 19

Sebuah virus berukuran kecil yang bahkan tak terihat, namun berdampak luar biasa.
Sungguh tiada yang mustahil bagi Alloh. KuasaNya segala yang ada di seluruh alam. Kun fayakun maka terjadilah apapun yang Ia kehendaki.

Apa yang terjadi sekarang ini, mungkin adalah peringatan bahwa setinggi apapun jabatan, sekaya apapun harta, segenius apapun pengetahuan manusia di hadapan Tuhan tiada artinya.
Bayangkan hanya dengan menitipkan setitik virus pada salah satu makhluknya (daging kelelawar) yang dicurigai sebagai suspect di sebuh restaurant di daerah Wuhan China. Sungguh tiada seorangpun menyangka penyebaran virus ini sangat cepat ke negara-negara lain bahkan sekarang sudah sangat dekat dengan kita.
Dampaknya yang sungguh luar biasa, mulai dari harga bawang putih melonjak karena impor dari China ditutup, ketersediaan masker terbatas dan mahal efek panic buying, membatasi salaman sebagai upaya mengurangi contact dengan si virus, beberapa karyawan perusahaan biro-biro perjalanan merumahkan karyawannya. Bahkan di Jawa Barat sendiri hari ini telah dikeluarkan edaran resmi menginstruksikan peserta didik belajar di rumah dengan pembelajaran jarak jauh padahal senin besok seharusnya melaksanakan UN.
Ini bahan renungan kita bersama, hikmah apa di balik ini?! tentunya tiada yang sia-sia, setiap yang sang Khalik ciptakan pasti ada hikmah dibaliknya. Dan yang perlu kita sadari bahwa sangatlah mudah bagi Alloh untuk membinasakan makhlukNya, tidak perlu dengan adanya peperangan atau pertumpahan darah, tidak harus nunggu banjir besar, gunung meletus atau angin taufan, dengan hanya sesuatu yang tak kasat mata Alloh turunkan di suatu titik, effeknya bisa sampai melumpuhkan seluruh aktivitas manusia di dunia.
Subhanalloh, Masya alloh.. coba renungkan kawan... dan marilah beristighfar,Semoga kita terhindar dari bahayanya..
Siapapun kita hari ini, apapun profesi kita, sekaya apapun kita tak berdaya di hadapanNya.

Mari bertaubat...
Hindari maksiat...
Jaga Iman tetap Kuat...
karena bagiNya begitu mudah...
Untuk melumpuhkan seluruh umat...
Semoga kita mendapat safaat...
#virus
#Corona
#Covid19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The miracle of my life

 #Ceritadibalikbeberesbuku2 Inilah diantara sebagian saksi bisu perjuangan 3 th lalu... tiada henti syukurku atas moment ini, penghujung 201...