Jumat, 06 Maret 2020

KKN Membawa Mimpi

Bismillahirrahaanirrahiim
Saya awali tulisan pertama ini dengan sharing pengalaman yang menginspirasi diri saya sendiri sehingga bisa sampai sekarang ini menjadi seorang guru di sebuah SMK Negeri di Tasikmalaya.

Saat itu sekitar tahun 1994 (saya masih kelas 4 SD) desa saya kedatangan mahasiswa KKN. pengalaman berkesan waktu itu adalah diadakan berbagai kegiatan di sekolah termasuk lomba-lomba bagi siswa SD kami dan saya ikut sebagai salah satu peserta lomba kategori qiroat walaupun tanpa latihan dan persiapan namun alhamdulillah saya menang. Tiada terkira bahagianya waktu itu dan kegiatan tersebut berhasil membangkitkan rasa percaya diri saya, potensi saya.
Mulai saat itu, saya bercita-cita menjadi guru seperti mahasiswa KKN tersebut. Bapak jenjen dan Bu Lala yang masih saya ingat sampai sekarang, mungkin suatu saat beliau ditakdirkan bisa membaca tulisan saya mereka pasti bangga bisa menginspirasi anak kecil yang tadinya rendah diri menjadi lebih percaya diri dan termotivasi untuk menjadi seorang guru. kenapa guru? fikiran polos saya ketika itu bahwa yang bisa KKN ke desa seperti mereka adalah calon guru. Jadilah akhirnya cita-cita saya ingin kuliah dan KKN.
Akhirnya ketika hal itu tercapai saya bisa kuliah di kampus yang mencetak insan pendidikan di UPI tercinta, saat yang ditunggu pun datang yakni masa-masa KKN.
Lokasi KKN saya ditempatkan di Telaga Mulya Karawang (teman-teman sekelompok saya menamakannya Greatlake)
Tibalah menjelang perpisahan KKN, saya menggagas diadakannya perlombaan untuk menggali potensi anak-anak sekitar dengan harapan suatu saat ada anak-anak disana yang mungkin terinspirasi juga dengan keberadaan kami dan bahkan bisa termotivasi untuk maju, bangkit menatap  masa depan dengan percaya diri seperti saya waktu itu sehingga  menjadi saya sekarang ini, ingin menjadi seorang guru yang dapat menginspirasi.

Aamiin
Wallohu a'lam bushowaab

7 komentar:

  1. Mantap. Akhirnya Terbit postingan pertama ya Bu. Semoga berlanjut dengan postingan2 selanjutnya

    Oh ternyata mahasiswa KKN yang menginspirasi ibu untuk jadi guru ya. Mudah2an kita juga bisa menginspirasi murid kita. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih ilmu bikin blognya pa..
      yup btul, awalnya sy seorang anak yg penyendiri gk byk teman,minder.. stlh ada kegiatan itu sy lebih percaya diri 🤭

      Hapus
  2. Lanjutkan, Bu. Sebulan menulis, bisa langsung jadi buku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin bu.. cuma hrs pandai mmanfaatkn waktu y, sy jg ini mlm2 nulisnya disaat menjelang tdr 🤭

      Hapus

The miracle of my life

 #Ceritadibalikbeberesbuku2 Inilah diantara sebagian saksi bisu perjuangan 3 th lalu... tiada henti syukurku atas moment ini, penghujung 201...