Kamis, 03 Desember 2020

Aku Tahu, Aku Mau, Aku Bisa

#KamisMenulis1

#Lagerunal

Hai sobat ziyyarin, selamat datang di tulisan bertema yang diselenggarakan komunitas Lagerunal (cakrawaLa blogGEr GuRU nasioNAL). Insyaallh setiap hari Kamis sesuai program komunitas, akan ada tulisan bertema. Hari ini temanya : Tahu dan Bisa. 

Oh y, khusus di halaman kamis menulis, perkenalkan aku sebagai "ziyyarin" (Ekspektasinya sih jadi nama penaku). Dan pembaca setia disapa "Sobat ziyyarin" Ya.

Sobat ziyyarin tentu tahu kan, kalau blog ini baru aja aktif beberapa bulan ini. Ya, karena baru mengenal blog bulan Maret 2020 di awal masa pandemi. Saat itu entah info darimana (maaf lupa persisnya, he..) ada pelatihan guru menulis. Karena tertarik untuk mencoba menulis, maka ikutlah di program tersebut dibimbing oleh Om jay sang pelopor Guru Blogger. Sedangkan membuat blognya saya banyak bertanya ke pa Brian (penulis buku "Blog untuk Guru Era 4.0). 

Nah setelah tau tentang blog, jadi mau mencoba. Awalnya karena kebutuhan media pembelajaran daring sebagai sumber belajar anak SMK otomotif mata pelajaran PKK. Eh.. Semakin kesini semakin keranjingan menulis, walau belum bisa rutin karena kesibukan yang lain. Apalagi setelah bergabung di komunitas menulis, jadi panas.. Panas.. Panas.. Setiap lihat teman-teman posting di blognya.. He.. 

Akhirnya sedikit demi sedikit akupun bisa menjadikan blog untuk menyalurkan hobi menulis dan memanfaatkannya sebagai media/sumber belajar anak didikku.

Semoga sobat ziyyarin betah ya berkunjung ke rumahku yang masih SSS (sangat sederhana sekali) ini... Jangan lupa tinggalkan jejak setiap berkunjung biar silaturahmi kita abadi walau di dunia maya. 

Kalau kita Tau sesuatu, terus ada kemauan mempelajarinya, maka tentu akan Bisa.. InsyaAllah.. 

#Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi (Wijaya kusumah) 


5 komentar:

  1. Awal tulisan yg keren,,salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimkasih sdh berkunjung bu.. 🙏
      Slam kenal juga..

      Hapus
  2. Makin keranjingan ya Bu...💪👍

    BalasHapus
  3. Saya berkunjung ya Bu...
    ke Blog yang SSS ...
    heheheheeh

    BalasHapus
  4. Sudah BW ibu.. Salam kenal salam literasi. Kunjungi blog ku jg ya.. 81-atik.blogspot.com

    BalasHapus

The miracle of my life

 #Ceritadibalikbeberesbuku2 Inilah diantara sebagian saksi bisu perjuangan 3 th lalu... tiada henti syukurku atas moment ini, penghujung 201...